Comjurig mengenal komunitas hantu gentayangan di jalan Asia-Afrika Bandung

Mencari duit untuk ukuran jaman sekarang memang tidak ada batasnya seperti halnya komunitas jurig di bandung ini mereka menamai komutias ‘’jurig’’ kalau orang sunda jurig itu adalah setan, bisa saja comjurig adalah comunitas jurig hihh, duh namanya serem banget ya hihih, kendatipun begitu comjurig ini masih saja ada mau orang yang mau berphoto bersama mereka, atau bahkan ketika bulan pusa tiba merka di buru oleh anak-anak

Mencari duit untuk ukuran jaman sekarang memang tidak ada batasnya seperti halnya komunitas jurig di bandung ini mereka menamai komutias ‘’jurig’’ kalau orang sunda jurig itu adalah setan, bisa saja comjurig adalah comunitas jurig hihh, duh namanya serem banget ya hihih, kendatipun begitu comjurig ini  masih saja ada mau orang yang mau berphoto bersama mereka, atau bahkan ketika bulan pusa tiba merka di buru oleh anak-anak

salah satuu komunitas jurig di bandung adalah comjurig menamakan komunitas ini memang mereke melalukan profsi yang gak ada di sekolahan , yaitu profesi jurig, wah namanya aja seerem hiiihih
komunitas comjurig adalah komuitas hantu-hantuan di jalan Asia-Afrika mereka mengguakan kostum layaknya hantu, hantu beneran dana mereka memakai mackup, dan juga membawa alat-alat penunjang lainnya seperti tulang manusia , tengkorak dan kalau ada yagn bawa semacam tongkat gitu berwarna hitam dan ada tomabak, dan juga ada yang membawa palu pulak, wah serem-serem deh pokonya

comjurig-bandung-asia-afrika
ilustrasi-comjurig

Profesi mereka adalah menghibur anak-anak dan pengunjung yang sengaja datang  ke jalan Asia-Afrika, mereka bersarang di sana dan kegiatan disana pulak  , dan biasanay mereka kalau tidak ada pengunuju mereka diam di salah satu sudut ruangan hanya mengobrol dan sambil makan-makan , nah ketika ada pejalan kaki mereka keluar menampakan diri, nah tidak sedikit pengunjung merasa ketakutan kerna datang secar tiba-tib, tapai mereka itu baik dan ramah lho sama pengunjung, jadi jangan taktu yah,
Baca juga: 8 tempat wisata Bandung yang dekat dengan alun-alun
Dilansir ayobandung.com bawa komunitas comjurig ini memeliki 20 orang yang terdaptar tapi pada kenyataanya lebih dari segitu

Mulai gentayangan







comjurig-asia-afrika-bandung-notes-asher
credit google

Mereka bisasanya tiap  hari mulai gentayangan jam 12.00 siang sampai malam jam 22.00 nah dimana mereka itu berganti kostum? Dia biasanay di dekat jalan Soekarno di dekat bantaran sungai Cikapundung, mereka bersolek dan berganti kostum mistis, kunti dan juga pocong tergantung minaatnay mereka, bisany menurut beliau tiap hari ganti-ganti kostum mistis nya ada hari ini pocong nah hari besoknya di ganti jadi apa., gitu we,

Setelah mereka berkumpul dan sudah lengakap dengan kostu mistisnya mereka berangkat menyerbu jalan Asia-Afrika sambil membawa celengan masing-masing, mereka berjajar atau berlindung di bawah pohon, jika tidak ada orang yang lewat , tapi ketika ada manusia yang lewat ke sana mereka menampakan diri untuk di ajak di photo,

Dan mereka biasanya di kasih sekehendak kita yang mau bayar, ada 2000, dab berapapun mereka terima

Setan legal
comjurig-asia-afrika-bandung
comjrig bandung

Menarik memang setan di  jalan asi afirka ini mereka memeliki izin dari dinas kebudayaan dari kota bandung, kerna mereka terbkti memeliki ID card yang resmi, beda dengan jaman dulu sering di burak-barik sama satpol PP kerna di anggap mengganggu pengunjung,  namun sekarang mereka justru lebih santai mejalankan profesinya sebagai ‘’jurig’’
Kegiatan lain selain menjadi setan di asia-afirka

Mereka sering di panggil oleh acara komunitas, pernikahan dan acara reuni, dan mengdakan kegiatan pungut sampah yang ada di jalan dago , merek sambil pakai kostum mistis juga mereka juga ikut memberishkan sampah pulak kerika sampahnya di buang begitu saja sama pengunjung

Setan berprestsi

Prestasi yang pernah di raih adalah memeilki sebagai Orginal Record Indoesia tentang kategori menembus batas eksterme. ORI adalah salah satu rekor resmi rekor dunia dan Record Holder Republik yng bermarkas di Inggris dan USA

Wihh menarik yah setan comjurig ini sudaha masuk recor d dunia, nah kamu kira—kira mau bikin record apa lagi sih,, yang belum ada gitu,,?

Menrik yah comjurig ini,


****
Happy nice day

COMMENTS

Name

Experience,10,Inspirasi,24,Jajanan,11,rekomendasi,10,Tech,24,Trip Day,66,
ltr
item
Notes-Asher: Comjurig mengenal komunitas hantu gentayangan di jalan Asia-Afrika Bandung
Comjurig mengenal komunitas hantu gentayangan di jalan Asia-Afrika Bandung
Mencari duit untuk ukuran jaman sekarang memang tidak ada batasnya seperti halnya komunitas jurig di bandung ini mereka menamai komutias ‘’jurig’’ kalau orang sunda jurig itu adalah setan, bisa saja comjurig adalah comunitas jurig hihh, duh namanya serem banget ya hihih, kendatipun begitu comjurig ini masih saja ada mau orang yang mau berphoto bersama mereka, atau bahkan ketika bulan pusa tiba merka di buru oleh anak-anak
https://1.bp.blogspot.com/-jQGwOQb1o3Y/Wt7B8TNJ0GI/AAAAAAAACeE/4N3oK-m3VLYtkZwT4pqJrBaeQhLmPSynwCEwYBhgL/s640/setan-asia-afrika-bandung-comjurig.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-jQGwOQb1o3Y/Wt7B8TNJ0GI/AAAAAAAACeE/4N3oK-m3VLYtkZwT4pqJrBaeQhLmPSynwCEwYBhgL/s72-c/setan-asia-afrika-bandung-comjurig.jpg
Notes-Asher
https://notes-asher.blogspot.com/2018/04/Comjurig-mengenal-komunitas-hantu-gentayangan-di-jalan-Asia-Afrika-Bandung.html
https://notes-asher.blogspot.com/
https://notes-asher.blogspot.com/
https://notes-asher.blogspot.com/2018/04/Comjurig-mengenal-komunitas-hantu-gentayangan-di-jalan-Asia-Afrika-Bandung.html
true
988103574567310112
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy