Sepatu Harga Murah Tapi Tidak Murahan

Sepatu di Tegalega, sepatu murah Tapi Tidak Murahan-Hari senin saya dapat undangan dari kawan lama saya, yang mana isinya adalah mengundang saya untuk menghadiri acara pernikahan beliau, di daerah Gunung Batu, Cimahi

Di dalam grouf WA kawan yang lain ramai membicarakan masalah nikah, ada yang nanya kapan nikah ada yang bilang nikahnya nanti saja jika sudah kebeli rumah , mobil, vila mewah dan mobil lamborgini,

Nah jika harus menuggu punya ini punya itu mungkin unutk kita mah pasti lama kapan nikahnya, lagi pula keinginan seabreg dengan gaji tidak lebih dari UMR mah mana bisa membeli vila mewah mobl lamborgini, kalau nunggu itu mah mungkin sampai mati juga tidak nikah-nikah, auzubilah yah,,
Tapi bukan tidak mungkin yang namanya nasib seseorang itu siapa yang tahu kerna rizki sudah ada yang menatur, selama kita berusaha mungkin tuhan juga akan memberiaknnya
Walah malah ngawur nih he,,,
sepatu-murah-tapi-tidak-murahan-notes-asher

Back to topik
Ini saya akan membicarakan membeli sepatu second dar tegalega bandung alamat di jalan otitsa, atau di depan lapang tegalega bandung, jika anda inign berkunjung ke sana tidak sulit menemukan kendaraan bisa menggunakan bis damri atau angkot sekalipun

By the way jika kita membeli sepatu saecond dari tegalega memang kita butuh kejelian teutama kejelian memilih barang dan memutuskan untuk memblinya,yang bagus dan berkualitas, karena barang yang di jual di tegalega ini bukan barang murni bagus dan juga bukan semuanya asli tapi campuran dari barang asli, kw1, kw 2 dan seterusnya

Tegalega ini memang sejak dari dulu terkenal akan barang bekasnya akalau dulu barang bekas yang kaya beginina adanya di jalan jatayu, namun untuk saat ini di mala pindah ke jalan astana anyar ini, nah apakah di barang yang di jual di tegalega barang second semuanya? tidak juga masih banyak yang menjual barang gress

Biasanya pedagang di tegalega ini menjual barang dengan menawarkan harga lumayan mahal, hampir mendekati harga gress, tapi jika pandai nego dan memilih pedagannya bisa aja barang dengan kualitas bagus dapat harga miring, terutama pakaian

Penjualan barang second ini di pagi hari menjual berbagai macam kebutuhan terutama elektornik dan sparepart kendaraan, jika kamu mencari spare part motor bisa datang di pagi hari, di sini banyak lapak yang menjajakan dagangan barang bekas mulai dari perabot rumah tangga,pernak-pernik, batu ali,  alat bengkel, mesin-mesinan seperti mesih dinamo dll,

Namun jika kamu mencari barang bekas seperti pakaian sepatu dan lain-lain, bisa kamu mencari di sore hari, di sini berjejer  yang jumlahnya banyak ,lapak dagangan bahkan puluhan pedagangn yang menjajakan

Namun jika mencari barang gres juga banyak di sini asalkan pandai memilih aja pasti kamu akan mendapatkan barang bagus tapi tidak murahan

Tips membeli sepatu second di Tegalega Bandung


1. Lihat kwalitas barangnya jangan melihat barang terlihat bagus dari luar tapi bagian dalamnya juga harus di periksa terutama barang yang di pakai di anggota badan terutama sepatu dan pakaian

2. Tawar harga sesuai keinginan kita tapi jangan haga murah banget ya, biasanya kalau sepatu second tidak mencapai ratusan ribu jika barang itu buatan lokal, namun jika merek luar negeri biasanya penjual juga tahu mana barang bagus dan lokal
Nah disitu anda harus pandai melobi sampai dapat

3. Biasanya kepada orang baru pedagang menawarkan dengan harga selangit, namun kamu jangan ujug-ujug menawarkn setengahnyaitu salah broh,, tapi tawar aja ¼ dari harga yang di tawarkan, paling nanti naik-naiknya dikitlah sesuai dengan kesepakatan

4. misalnya kamu nih dapat sepatu bagus dan kamu minat, namun harganya mahal amat sampai ratusa ribu itu gampang tingggal cek ajagressnya, kalau jaman sekarang mudah banget tinggal cek di toko online ya,
dan awas kamu jagan ketipu, tukang dagang itu pandai melobi bro,,

5. Usahakan membeli sepatu jangan lagi rame, misalnya lagi sibuk melayanai pembeli,  tapi cari suasana tidak ramai pembeli, biar negonya kita bisa fokus dan melobi nya lebih leluasa

6. Pengalaman sayakalau lagi hoki dan dapat harga murah adalah membeli barang sekond ketika hujan turun,  terus apa sih pengaruhnya?
tidak tahu apa yang jelas saya membli barang saat hujan dan lagi sepi pembeli dapat barang harga murah aja, ndak tahu barang kurang laku atau apa, hehe

Nah itu pemirsa pengalaman saya dan tips belanja murah di pasar loak tegalega kota bandung,

Saya juga sebetulnya bukan tidak kuat membeli sepatu gress, cuman itu tadi , saya tergiur dengan harga murah tapi tidak murahan nnamun kualias tetap keren

Mengapa saya ngebeget banget suka beli swpatu second dari tegalega? Kerena saya memelik pengalaman yang bagus tuh, gini nih selama 4 tanun saya kuliah tidak pernah beli sepatu baru, yang menjadi alasannya adalah sepatu yang di berli dari tegalega ini awet banget, dan tidak mudah rusak,, padahal hampir tiap hari di pakai,

kebetulan saya membeli sepatu adidas asli dengan harga 70 ribu, itu harganya second, namun setelah saya cek di toko sepatu dan juga online yang saya beli 70k itu ternyata Rp.500 ribu,

Wah lumayan jauh banget ya he,, kondisinya ketika saya beli adalah 80%an cuman ada bekas goresan dikit

Semanejak itu saya menjadi ketagihan lagi membeli di sana, kerna apa, barang yang di jual di sana itu barang masih bagus-bagus, kondisinya 80-98% -an

Saya juga pada awal-awal memang masih ragu beli sepatu bekas dari sana, namun kawan saya menyarankan , di tegalega juga katanya bagus, kerna beliau juga mempunyai pengalaman yang baik pula,

Iseng-iseng saya juga membeli sepatu bekas, eh emang iya juga, saya beli awet juga, dan sampai sekarang saya menjadi pencadu sepatu bekas haahaa,,parah njir,, 
Tapi ada juga sih sepatu yang di beli baru, gak bekas semua kali ah,,, he,,

***
Nah apakah kamu mau mencoba iseng-iseng beli sepatu bekas dari tegalega seperti saya? Jika iya yo datang ke sana, di jamin jika kamu pandai memilih dan tahu barang pasti dapat barang yang bagus dan harga miring,

Happy nice day

Hari Jadi Desa Girimukti dan Warisan Budaya

hari-jadi-desa-girimuikti-dan-warisan-budaya
Hari jadi desa girimukti (a-daes Photo)
Hari Jadi Desa Girimukti dan warisan budaya-Hari jadi apa sih hari jadi?, hari jadi identik dengan hari dimana berdirianya atau tegaknya suatu kekuasaan di suatu daerah, hari jadi memang untuk sebagian orang hari yang sangat di tunggu-tunggu terutama bagi mereka yang ingin mengais rizki dengan berjualan di hari tersebut

Hari jadi identik juga dengan kegiatan-kegiatan rakyat yang menghibur, dan pesta rakyat daerah, tentu saja hal ini di tunggu-tunggu oleh masyarakat yang menginginkan hiburan di daerahnya, kerna dengan adanya hari jadi bisa jadi banyak kegiatan yang   melibatkan masyarakat setempat

Hari jadi desa girimuktik kecamatan cisewu  jatuh pada tanggal 6 November, hari itu merupakan hari yang special bagi warga desa girimukti  dan sangat di tunggu-tunggu setiap tahun akan kehadirannya, hari itu menurut teks yang di bacakan oleh pembaca fakta sejarah  desa girimukti, hari itu merupakan hari dimana pertama kalinya desa girimukti di resmikan menjadi desa mandiri, yang pada awalnya dulu kala masih bergabung dengn desa cisewu, jadi desa girimukti ini adalah desa pekaran dari desa cisewu yang sekarang jadi kota kecamatan

Saya tidak akan panjang lebar mengenai seluk-beluk berdirinya desa girimukti kerna selain tidak mengetahui banyak tentang sejarah juga takutnya ada sebagian pernyataan yang kurang mengenai yang tidak sesuai dengan fakta

Budaya iring-iringan

Sebelum acara dimulai sejak dari dulu tradisi ini memang terus di pelihara yaitu sebelum masuk ke lapangan masyarakat di adakan dulu istilah iring-iringan yang mana setiap RW harus membabawa dondang (wadah makanan yang di buat mirif seperti rumah tapi di gotong oleh dua orang atau lebih) yang mana di isi dengan nasi tumpeng dan hasil pertanian seperti buah-buahan dan beberapa macam olahan khas daerah desa girimukti, dan selain itu juga di iringi dengan tabuhan kendang dan gong yang terus berkumandang sambil berjalan,
Baca Juga; Ibu ayo kita pergi ke posyandu, banyak manfaatnya lho
Tiap RW di wajibkan untuk memabawa dondang, dan juga tiap RW membawa nama identiatas masing-masing misalnya RW 5, RW 7 dst , yang membuat acara semakin semarak adalah di isi dengan kreasi seni tradisional ada momonyetan, memeongan dan kuda lumping, dan alunan sinden terus berkumandang seperti lagu kembang gadung, dan lagu buhun lainnya tentu saja susasna semakin ramai dan menggembirakan

hari-jadi-desa-girimukti-kecamatan-cisewu
(a-daes photo)
Sebelum hariha , sudah biasa 2 atau 3 minggu sebelum hariha, sukar di adakan dulu kegiatan masayarakat terutama olahraga ,namun untuk hari jadi tahun 2017 ini ada yang unik yaitu ada pentas seni dan kompotisi kosidah juga baik tingkat anak-anak maupun para ibu

Hari jadi desa girimukti di meriahkan oleh berbagai macam kegiatan rakyat, mulai dari kegiatan olahraga, seni budaya dan lomba-lomba kreasi kesenian keagamaan seperti kosidahan dan pagelaran budaya pencak silat

Pada hariha yaitu pada tanggal 6 november di meriahkan oleh pagelaran seni, pembagian hadiah pemenang lomba dan hadiah pemenang olahraga baik kategori wanita maupun laki-laki seperti dari cabang volly putra-putri dan sepak bola dari putra

Kegiatan olahraga yang di selanggarakan tahun 2017 ini  beda dengan dulu-dulu, jikalau dulu  kegiatan sperti olahraga sepak bola itu antar grouf/antar kampung namun  untuk tahun ini di adakan antar RW. Dengan pembagian grouf antar RW ini banyak ibu-ibu yang menjadi musuh dalam selimut mislanya awalnya satu kampung dan tetanggaan berhubung beda RW maka mereka jadi musuh he,, tapi musuh dalam olahraga aja ya,,


kegiatan-hari-jadi-desa-girimukti-lapangan-giriputra
Kegiatan Bola voli masyarakat desa Girimukti (a-daes Photo)
kegiatan-hari-jadi-desa-girimukti-lapangan-giriputra
Kegitatan Hari jadi desa Girimukti-CIisewu (a-daes Photo)
kegiatan-hari-jadi-desa-girimukti-notes-asher
kegiatan masyarakat (a-daes Photo)

kegiatan-acara-hari-jadi-desa-girimukti-cisewu
Permainan (a-daes Photo)
kegiatan-hari-jadi-desa-6-november
Panjat pinang hari jadi desa girimukti (a-daes photo)

Memang sangat meriah pada hari itu, selain itu juga tingkat partisifasi masyarakat menyambut hari jadi ini sangat tinggi baik dari masyarakt desa girimukti sebagai penyelenggara maupun dari msayarakat desa tetangga seperti desa nyalindung dan sukamaju

kerna terbukti banyak masyarakt yang mengunjungi desa itu, lumayan banyak, seperti pedagang, pengunjung dan dll ini terbukti terlihat berdirinya tenda-tenda untuk menjajakan dagangan di lapangan giriputara

Acara pagi hari seperti biasa di isi dengan upacara yaitu mengenang sejarah berdirinya desa girimukti dan siang harinya di isi dengan pentas kesenian masyarakat, seperti kosidah, calung dan pencak silat, kesenian itu di datangkan dari daerah masing-masing misalnya calung dari kampung datar peundeuy, negla dan pencak silat dari rahong, dan kosidah dari ciurug, pojok, pasir jambu dan juga pasir awi
dan untuk malam harinya di isi dengan dangdut special dari grouf om agista entertainment, grouf dangdut ini satu-satunya yang ada di girimukti , makanya acaranyapun special yaitu dimalam hari, namun naas di malam itu mulai dari sore hari samapi malam sekitar jam 22.00 langit terus mencucurkan air matanya, jadi penonton yang hadir dilapangan giriputra juga sedikit, dan kalau di lihat-lihat mungkin masyarakat pasir jambu saja yang hadir kerna halangan hujan tadi

Kegiatan  hari jadi memang di akui oleh masyarakat giriputra juga mengalami vacum selama beberapa tahun , kerna mungkin lain hal dan sebagianya, saya tidak akan sembutkan  hee.

Tapi alhamdulilahh dengan semangat baru dan juga kepala desa yang baru maka kegiatn yang berisfat tradsional dan bersejarah ini di galakaan kembali, tetu saja masyarakat desa girimukti ini menaruh harapan besar terhadap di peringatinya hari jadi desa ini, kerna salain memunculkan identitas sebagai warga desa girmukti juga sebagi hiburan rakyat tahunan yang sangat menghibur, kerna kita tahu jikalau dipedasaan itu acara rakyat ramainya hari jadi desa dan juga hari ulang tahun RI yaitu tanggal 17 agustus, itu juga jika di peringati di desa masing-masing, namun jika tidak ada kegiatan mah berarti cuman satu tahun sekali saja selain itu mungkin kegiatan yang bersifat lokal tidak ada

Saya juga sebagai warga  desa girimukti sangat menyambut sekali dengan acara ini, kerna dengan adanya hari jadi  masyarakat ikut partisifasi dalam kegiatan, seperti olahraga dan kegiatan pentas seni tentu saja dengan di adakannya ini tali ikatan dan gotong-royong sesama warga desa terjalin kembali
Saya memohon kepada pemerintah yang ada di pemerintahan desa, hari jadi ini terus adakan setiap tahun , bahkan tahun ke depannya semakin meriah lagi, kerna dengan kemeriahan ini warga desa grimukti pada khususnya merasa terhibur

Dan juga kepada masyarakat termasuk saya memohon setiap kegiatan yang di adakan oleh pemeriah desa ikut berpartisifasi, hal ini untuk mendorong kemajuan desa kita sendiri menuju ke arah lebih baik lagi

Waduh tidak terasa saya nulis udah lebih dari 900 word he,, ,nanti jika ada waktu bisa saya tambahkan
***
Bisa commnet di bawah ya mas broh,,

 Happy nice day

Ibu ayo kita pergi ke posyandu, banyak manfaatnya lho

ibiu-ayo-pergi-ke-posyandu

Ibu ayo kita pergi ke posyandu, banyak manfaatnya lho-Ibu-ibu apakah anaknya suka di bawa ke posayandu atau tidak, jika tidak peranh atau jarangn ayo pergi ke posyandu ya, kerna apa banyak sekali manfaat dari adanya posyandu ini, posyandu untuk sekarang mudah di temui di kampung atau tempat tingal kita kerna bukan hany di perkotan saja tapi di desa-desa juga sekarang posyandu sudah ada

Nah apakah ibu-ibu tahu posyandu itu apa?

Posyandu yaitu oleh, dari dan untuk masyarakat yang mempunyai tujuan untuk memelihara meningkatkan, derajat kesehatan bagi ibu, anak dan wanita usia subur

Nah usia suburitu mulai balig samapi usia 45 tahunan, dan ini penting sekali bagi wanita yang sudah menikah datang ke posyandu kerna untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan dan juga menambah wawasan mengenai usia subur dan bayi

Maka menghimbau kepada ibu yang memeliki bayi jangan malas untuk datang ke posyandu mengunjungi posyandu kerna selain mendapatkan pengontorolan pertumbuhan anak kita juga untuk menambah pengetahaun seputar ibu dan anak, kerna di posyandu sering mengadakan penyluhanan kepada ibu-ibu

Siapa sasaran utaman posyandu

Balita dan orang tuanya

Ibu yang memeliki balita pentingnseklaidatang ke posyandu keran untu penimbangan, penyuluhan dan pengontoran berat badan secara rutin , apakah berat badan anak  kita itu meningakt tiap pekan atau malah sebaliknya, dan juga bisa mekonsultaasikan kepada petugas posyandu jika anak kita mengalami sakit

Perempuan usai subur

Ternyata bukan hanya perempuan sedang hamil dan ibu yang memeliki anak yangharus datang ke posyandu, tapi perempuan subur juga perlu datang ke posyandu ,namun kebanyakan para ibu enggan datang ke posyandu  kerna alasan belum memeliki anak, sibuk dengan pekerjaan padahal ibu usia subur juga perlu sekali untuk mendapatkan penyuluhan kesehatan atau hanya sekedar bertanya-tanya

Ibu hamil

Ibu hamil penting datang ke posyandu terutama mendekati masa-masa persalina, anda di situ bisa konsul sama petugas, biasanya yangn datang ke posyandu itu bukan hany kader tapi dari petugas dari puskesmas yaitu bidan, dan di sana konsul mengenai seputar menghadapi persalinan tentu saja gratis

Ibu menyusui

Ibu menyususi biasanya datang sama anaknya, ini untuk memberikan pengontrolan terhedap perkembangan anakanya dan juga status ASI ibu, jika mengalami masalah dengan ASI bisa sampaikan mengenai keluhan-keluhan tersebut seperi ASI tidak keluar, ASI datang tidak intens dan keluhan lainnya mengenai anaknya

Dan juga jika anaknya mengalmi stak berat berat badan bahkan menurun makan petugas kader akan memberikan perhatian khusus mengenai kasus tersebut terutama dari puskesmas

Yang melaksanakn kegaitan posyandu adalah kader, kader itu siapa? , kader itu adalah masyarakt biasa yang secara sukarela, mau dan mampu melaksanakan kegiatan posyandu,  melaksanakna dan melakukan kegiatan posyandu, biasanya di ambil dari kalangan masyarakat yang terkemuka dan berpengaruh bisa ibu RT, ibu ustad, ibu RW-nya untuk di jadikakan kader , atau masyarakat biasa yang mau mengabdikan diri untuk jadi ibu kader

Tugas ibu kader adalah


#melaksanakan kegiatan di posyandu, seperti penimbangan, pencatatan, dan juga memberikan penyuluhan kesehatan dan di awasi dari petugas dari puskesmas

# kegiatan bulanan posyandu, seperti kegiatan laporan kegiatan mingguan, apakah kunjungan di dalam suatu wilayah itu tetap, menurun, atau meningkat dan juga mengawasi ibu-ibu yang sedang hamil dan ibu yang baru memeliki anak untuk segera mendaftarkan ke posyandu untuk di lakukan pencatatan

Jadi ayo kepada ibu yang memeliki anak jangan sungkan-sungkan untuk datang ke posyandu, kerna kita datang ke posyandu tidak ada ruginya, justru kita bisa di untngkan seperti

Mendapatkan informasi tambahan mengenai cara meningkatkan derajat kesehatan anak dan ibu
Terkontrolnya status kesehatan balita kita
Menambaha pengalaman dengan ibu-ibu lain dengan seringnya berkumpul di posyandu
Mengeratkan silatuahmi dengan lingkunagn terutama ibu yang memeliki bayi

Ini penting kunjungan ke posyandu kerna apa, teruama bagi ibu yang masih baru , biasanya ibu masih awal sukar mengalami kesulitan untuk mengurus bayinya , dengan adanya posyandu di mungkinkan sharing pengalaman dengan ibu posyandu yang lain cara merawat anak yang baik dan cara penanganan jika anak mengalami hal yang tidak di inginkan

Posayandu ini sengaja di buat di beberapa wilayah kerna unutk pengontrolan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat agar selalu dalam tahap derajat kesehatan yang optimal
***

Happy nice day

Cara Registrasi Kartu SIM Handphone yang Baru Maupun yang Lama

Cara Registrasi Kartu SIM Handphone yang Baru Maupun yang Lama-Hups sekarng lagi rame-ramenya nih membicarakan tentangn registrasi kartu, bapa ibu sudah registrasi belum nih kartunya, kalu belum ayo sekarang segera di regis ya, kalau tidak segera mau kapan lagi ya,

Registerasi kartu prabayar ini di wajibkan oleh pemerintah dan juga dari pihak providernya kalau saya jauh-jauh hari sebelum tanggl 31 oktober sudah mendapatkan pemebritahuan melalui sms dari provider , yang mana isinya itu mewajibakan harus registrasi ulang kartu prabayar,
Selain itujuga saya dengar di radio dan nonoton di tv, memeng iya, bagi pengguna kartu sim telepon semau pelanggan harus registrasi ulang, tidak terkecuali

Dan menurut kabar dari tv bhwa registrasikartu itu memang waktu yang lama yait daari tanggal 31 november sampai nanti 28 februari 2018, ini menang waktu yang luamyan ckup lama , namu jika di nanti--nanti juga buat apa, sekarang registrasi nanti juga sama registrasi betul tidak, ya udah mending sekarang aja,

cara-registrasi-karti-sim-card
Kemungkinan kenapa kartiu kita mesti di registrasi ulang adalah ,kerna bisa jadi kekhawatiran pemeritah terhadap penyalhgauaan kartu semakin marak ,misalnya  di jadikan penipuan, sperti kassus ya pernah hangat yaitu mama minta saaham, eh mama minta pulsa, bisa jadi dengan di registrasi kartu ini tindakn orng-orang yang seperti itu bisa di minimalisir

Aturan pemerintah  tentangn registrasi kartu SIM

Berdassarkan peraturan menteri no.12 tahun 2016 beserta perubahannya tentang registrasi pelanggan pengguna jasa telekomunikasi

Ini bisa jadi orang yang di bawah ini yang akan merasa kebakaran janggut ketika harus registrasi ulan kartu

- Tukang speak cewe
- Tukang tipu undian berhadiah
- Penyebar kebencian lewat whatsap
- Teroris
- Keluarga mama minta pulsa

Nah jika anda bukan dari golonga di atas ngapain mesti kamu takut daftar pakai  KK dan NIK, jika kamu takut bisa jadi anda termasuk golongan salah satu yang  di atas

Manfaat melakukan registrasi kartu SIM

o Perlindungn konsumen terhindar dari penyalahgunaan & hal-hal yang merugikan konsumen
o Kemudahan penyediaan layanan
Memudahkan penyediaan layanan bagi konsumen telepon seluler, misalanya untuk transaksi online dan lain-lain

Pemerintah megadakan register ulang bisa jadi ini untuk meminimalisir tindak kejahatan yang kian harikian berkembang, maka sewajarnya pemeritah menertibakannya sedini mungkin
Dan selain itu juga untuk meminimalisir SMS penipuan yang mengatasnamakan seseorang, lembaga atau instanasi tertentu maka dengan kartu registrasi ulang ini tindak kejahatan bisa dengan  mudah mendeteksinya

Ada masyarakt ada yang pro dan kontra menganai hal ini, tapi menurut saya ada baiknya pula, kerna sejak dari dulu jika daftar tidak baik dan tidak sesuai denga data kependudukan itu malah di salah gunakan oleh orang-orang yang  tidak bertanggung jawab, sebetulnya sejak dari dulu juga ada peraturan harus mendaftarkan degan menggunakan kartu identitas asli namun ,ya itulah kerna tahu sendiri lah kalau dulu-dulu mah tidak penting--penting amat mendaftar menggunakan no_KK dan no_KTP,  

Dari media  yang pernah saya baca bahwa pendaftarakan kartu dalam satu provaider hanya di bolehkan 3 kartu sim saja,

Misalnya anda memliki kartu sim telkomsel, nah anda hanya bisa mendaftar 3 kartu saja dalam satu provaider yaitu telkomsel dan berlaku bagi provaider lainnya

Nah ini cara registrasi ulang kartu lama maupun yang baru untuk masing-masing pelanggan

INDOSAT
ULANG#no_NIK#no_KK# kirim ke 4444

TELKOMSEL
ULANG <spasi>no_NIK#no_KK# kirim ke 4444

3 indonesia
ULANG<spasi>no_NIK#no_KK# kirim ke 4444

AXIS
ULANG#no_NIK#no_KK kirim ke 4444

XL
ULANG#no_NIK#no_KK kirim ke 4444

SMARTFREN
ULANG#no_NIK#no_KK kirim ke 4444

Dan unutk pendaftarakan kartu baru bisa belakangnya di ganti dengan REG atau DAFTAR dan format selanjutnyaa sesuikan dengan kartu sim anda

Misalnya kamu memeliki kartu Smartfren makan cara daftarnya

DAFTAR#no_NIK#no_KK kirim ke 4444

Dan jangan khwatrijuga pendaftaran ini tidak membutuhkan biaya sms, alias free, bisa di lakukan berulang kali sampai berhasil

Dan jika dalam format satu tidak ada balasan/tidak berhasil bisa menggaunakan format lain,
Nah

Terkhir jika kita sudah benar mngisi dan silakan langsung kirim ke 4444 dan tunggu balasan dari provaidernya, biasnaya jikakformart benar tidak lama akan ada balasan
Selamat registrasi ulanga ya,,

***
Happy nice day💤

Wisata Air Terjun Curug Uci merupakan surga tersembunyi di desa Girimukti kecamatan Cisewu

Wisata Air Terjun Curug Uci  surga tersembunyi di Desa Girimukti-curug, jika mendengar curug untuk sebagian orang mungkin bertanya-tanya apa itu curug,  dalam bahasa indonesia curug adalah air terjun, jadi mungkin untuk orang sunda tidak asing lagi mendengar kata curug ,kerna nama curug itu nama lain dari air terjun

curug uci bearda di pembatas dua kecamatan dan dua desa yaitu desa Sukamaju dan desa Girimukti, dan juga kecamatan Cisewu dan Talegong

Lokasi curug Uci ini berada di kampung Punduk Curug desa Girimukti kecamatan Cisewu-Garut 44166

Curug uci sejak dulu kala memang sudah terkenal akan keindahannya namun dulu curug ini kurang begitu di minati oleh warga sekitar kerna apa? selain akses menuju lokasi yang sulit dan jalannya yang menanjak kecuramannya sampai 90 derajat jika melalui tanjakan Eman,

yang tidak kalah menarik menurut mitos warga setempat terkenal angker dan terkesan serem dan juga di mitoskan ada ular besar yang mendiaminya, padahal itu mitos belaka
selain itu pernah ada juga warga yang meninggal akibat kecelakaan yang hendak menyebrang sungai  terjatuh dan sampai meninggal,

alasan lainnya yang menjadi terkesan serem adalah banyak pepohonan dan juga rumput yang menjulang tinggi

tempat-wisata-curug-uci-girimukti
Wisata air terjun Curug Uci- Girimukti

tempat-wisata-jawa-baarat-curug-uci

curug-uci-girimukti--cisewu
Curug Uci Girimukti Cisewu

Penamaan curug uci ini bukan di buat tanpa sejarah akan tetapi mengandung makna tersendiri, curug uci merupakan gabungan dari dua nama, dalam bahasa sunda curug itu adalah air terjun, dan uci, yaitu di ambil dari nama nenek penduduk setempat, yaitu seorang nenek yang tinggal di kampung Punduk Curug dan sekaligus tempat curug Uci itu berada

dulu-dulu nama curug ini belum di beri nama, namun beberapa tahun terakhir nama ini melekat jadi nama ''Curug Uci''
nama Ibu Uci ini memang sudah tidak ada tapi, namanya sekarang menjadi terkenal,

curug-uci-girimukti-cisewu-garut
Kania Photo

curug-uci-girimukti
Maryati Photo



wisata-air-terjun
Teh Hani Photo

air-terjun-jawa-barat
Maryati Photo

tempat-wisata-garut
Teh Hani photo

air-terjun-girimukti-cisewu
Chepi Photo

curug-uci-jawa-barat
Maryati Photo

Awal mulanya terkenal curug ini adalah sejak anak-anak lokal yang berada di desa Girimukti sering mengunjungi ke curug tersebut kemudian mengabadikannya moment tersebut dalam kamera ponsel mereka, baik melalui photo selfi dan mereka meng upload ke sosmed,

nah sejak itulah banyak apresiasi positif  dan decak kagum dari netizen mengenai photo tersebut, ada yang memuji indah, menakjubkan, dan kata-kata sanjungan lainnya
Semenjak itulah sampai saat ini banyak apesiasi positif dari netizen, kemudian jadi terkenal di facebook dan instagram

Akses Menuju Lokasi Curug Uci

Jalan menuju lokasi masih tergolong ekstrme karena jalan menuju ke lokasi curug lumayan curam jika di perkirakan kecuaramannya mencapai 60 derajat, ini tentu saja bagi orang yang tidak biasa melewati terasa menakutkan

wisata-air-terjun
Maryati Photo:jalan menuju lokasi air terjun curug uci

Akses muju curug uci bisa di lewati dari 3  aksek, bisa dari desa girimukti yaitu dari Cigembong-Giriwangi-Pasir Jambu- Punduk Curug, dan meneruskan jalan kaki sejauh kuran dari 1 Km ke lokasi,

Bisa dari desa Sukamaju , yaitu Sasak Geulis-Cihaur-Sunan Panjang, dan jika anda membawa kendaran bisa di parkirkan di daerah Sunan Panjang lalu di lanjutkan dengan jalan kaki 1,5 Km dan jlaannya luamayan batus karena melewati jalan baru di bangun,

dan sebetulnya kalau musim kemaru kendaran bisa di bawa sampai ke kampung Punduk Curug da itu lebih dekat lagi dengan curug, namun kalau kondisi hujan tidak memungkinkan karena jalan masih tanah dan licin,jangankan orang baru, orang sduah mahir juga kalau musim hujan pasti mengalami kesulitan

karena tidak bisa membawa kendaraan ke lebih dekat,  namun jika  jalan baru penghubung antar desa Girimukti dan Sukamaju sudah di koral bisa di pastika musim hujan juga tidak masalah, mungkin hanya di takutkan longsor,

untuk saat ini jalan penghubung tersebut masih tahap pembangunan, Tapi bisa jadi 1 tahun ke depan jalan penghubung desa girimukti dan sukamaju sudah di koral, dan jalan kaki kita tidak perlu jauh, dan bisa jaadi kedapannya kalau wisatawan makin banyuak, akan di bangun juga fasilitas seperti halnya saung-saung kecil ataupun yang lainnya

Jalan melalui desa Nyalindung malah jalan kakinya makin jauh lagi dan memarkirkan kedaraan di sekitaran kampung Sodong,
nah kalau kamu jalan sodong ada kelebihannya, jalan landai dan hampri tidak menemukan tanjakan yang curam , menyusuri selokan namun jalan kaki lebih dari 3 Km,

menggunakan jalan sodong kamu akan di sugguhkan pemandangan pesawahan, Pegunungan dan juga lembah pasri yang curam,
memang cukup seru kalau kamu sukar traveling ke pedesaan, jalan sodong lah menjadi pilihannya
tapi saya tidak menyarankan jaan sodong tersebut sebab di khwatirkan anda tidak kuat jalan kaki dan belum lagi di takurkan longsor

Fasilitas yang tersedia di Curug Uci

Masalah  fasilitas di curug uci masih tergolong minim bahkwan tidak ada karena sampai saat ini balum ada perhatian dari pemerintah maupun pihak swasta, hanya bisa menikmati curug dan segala keindahannya

ini masih tahap menuju curug wisata, jadi masih penuh pertimbangan tapi kalau wisatawan makin banyak bisa di pastikan akan di bangun secara baik,

dan kemungkinan besar jikalau jalan penghubung ke dua desa Girimukti-Sukamaju sudah bisa di lalui  kendaraan roda empat, pengunjung akan semakin banyak

Note: dan perlu di perhatikan pula di sini tidak ada penjual makanan ,nah jika kamu meras lapar bisa membawa stok makanan dari warung di jalan, kalau tidak bisa membawa persediaan makanan dari rumah karena akses kalau sudah sampai ke kampung punduk Curug, kamu tidak akan menjumpai warung, hanya warung aki Eman yang menjual makanan secara sederhana, tidak ada makanan berat

Berucap songong dan kasar terntu saja sangat dilarang kerna apa?, kita tahu tempat ini masih tergolong baru  terkenal, dan dulunya juga curug uci ini terkenal serem dan anker, jadi berucap kasar dan songong tentu saja tidak di bolehkan

kerna sudah ada kejadian ada anak dari cipait juga yang berucap kasar dan curak-curak di sekitar curug uci akhirnya mereka sakit (wallahualam)

Dan menghimbau pula bagi pengunjung yang baru datang ke tempat ini jangan coba-coba mandi di bawah air terjun langsung kerna bisa berbahaya, nah jika kamu ingin mandi bisa mandi di hilirnya, yang di angap tidak berbahaya

untuk memudahkan anda menemukan lokasi Tempat wisata curug uci maka, saya akan sematkan maps, ya, tinggal kamu lihat aja, di Google maps,



 sebab jagankan orang yang baru datang ke curug uci, penduduk setempat pun tidak berani mandi di curug uci secara langsung, karena cerita horornya yang masih melekat dan masih di percaya sampai saat ini

jadi ayo menjaga keselamatan bersama ya..

*** Nah itu pemirsa ulasan sederhana mengenai curug uci yang perlu kamu coba kunjungi

Happy Nice day

Tips dan Pembentukan Tulang Sehat dan Kuat pada Anak

tips-pembentukan-tulang-kuat-dan-sehat-pada-anak
Tulang Kuat

T
ips Pembentukan Tulang Sehat dan Kuat pada Anak-
Siapa yang tidak mau memeiki anak sehat dan tulang kuat, semua orang tua pasti menginignnkan itu bukan, namun sebagian dari anak kita ada yang memeliki tulang kurang pertumbuhannya kerna mungkin beberapa faktor

Tulang kuat bukan serta merta terbentuk bgitu saja namun harus ada upaya dnan pendampingan dari orang tua itu sendiri, seperti upaya memberikan makanan sehat dan menjaga anak tidak treserang penyakit yang membahyaakan anakn itu sendiri seperti di akibatkan kerna jamur atau virus yang menyerang tulang dan menghambat pertumbuhan

Upaya orang tua untuk menyehatkan anak bisa di lakukan dengan beberapa kegaitan seperti membiarkan anak bermain di luar rumah, memberikan asupan makanan yang tepat dan tidak membiarkananak  terus bermain sesuatu tanpa gerakan tubuh

Untuk sebagian orang tua jika anak bermain di luar rumah , orang tua merasa khawatir, takut beginilah takut begitulah padahal anak bearmain bersama kawannya di luar rumah adalah salah satu kegaitan anak yang  positif selama anak itu tidak membahayakan bagi dirinya sendiri, kerna masa perekmbangan anak itu ada tahapannya ada fase-fasenya juga, jadi mulai dari sekarang kita sebagai orang tua biarkan anak sesuai dengan kodratnya sebagai anak-anak

Pembentukan tulang kuat pada anak perlu di perhatikan kerna apa, kerna selain untuk pertubuhan tubuh juga untuk menjaga kesehatan organ lainnya, kerna tidak sedikit anak yangmemekliki tulang kurang kuat mereka mentalnya terganggu.

Pembentukan tulang sehat mungkin untuk itu bisa terapkan kepada anak anda tips-tips kesehatan agar tulang anak tubuh kuat dan sehat

#1. Snack

Makanan ini tergolong mudah di dapatkan seperti keju, yogurt, kacang-kacangan dan buah yang di keringkan, makana tersebut termasuk makanan yang bisa mengganti energi aktivitas fisik tapi bagus untuk tulang

#2. Drink 

Minuman ini tergolog banyak dan di usahakah anak-anak dilarang sering minum yang banyak mengadung soda, tapi minumlah susu, jus buah (batasi penambahan gula terlalu banyak) dan air putih

#3. Eat

Gizi seimbang yang mengandung protein dan kalsium serta semua buah-buahn dan sayuran hijau

#4. Move

Jangan melarang anak menghabiskan waktu di luar rumah , kerna tulang akan terbentruk dengan seiring melakukan aktivitas fisik seperti berlari dan melompat

Justru anak sering di rumah main gadeget tidak baik untuk pembentukan tulang terutama anak di masa pertumbuhan seperti usia 5-17 tahun, maka usahakn anak di pacu terus unutuk melakukan kegaitan seperti olahraga basket, sepak bola dn kegiatan lainnya yang berkaitan dengan move,,,move and move

***Nah sepertiitu pemirsa, semoga bermanfaat ya,,

Happy nice day

Pemutar Music di Smartphone yang Sangat di Rekomendasikan Agar Hidup Kamu Lebih Berwarna

pemutar-msuick-di-smarthphone-notes-asher
Pemutar Music di Smartphone yang Sangat di Rekomendasikan Agar Hidup Kamu Lebih Berwarna-musik siapa sih yang tidak suka dengan musik,ssaya yakin semua orang diduania ini suka dengan namanyamusik entahitu musik daerh, mapuon musik barat seklipun, by the way alat peutar musiknya tidak mau ketiggalan mereka berloba-loban utuk terus mengembangkan alat peutar musik unutk memuaskan para pelanggannya

softewar pemutar  music banyak sekali ragamnya, terutam pemutar music di hape, jika di hitung hitung lebih dari 10 jenis softewat yang khusu untuk memutar music, akan tetapi jika ingin mendapatakan jenis pemutar music yang cocok dan pas buat kita tentunya harus pandai memilihnya dan membanding-bandingkan pemutar musik yang satu dan yang lainnya, namun pada umumnya softwar pemutar musik yang  sekarang cangih-canggih sudah bisa memutar musik jenis apapun seperti MP3,MP4, MOV dan lain-lain

banyak sekai pemutar musik yang berteabaran di internet, akan tetapi itu semua kadang kita tidak suka entah kerna tampilannya kurang menarik, kegunaanya dan lain-lain, akan tetapi yang terpenting jika inginmemiihjenis peutarmusik dihape pilihlah jenisnya yang menunjang semuanya dan mendukung jenis ekstensi seperti mendukung mp3, mp4, mov dan lainnya

akan tetapi setahu saya semua jenis pemutar musik sekarang sudah mendukung semua jenis ekstensi, namun sekarng tinggal pikirkan apakah softwear itu di instal di dalam hape kita itu bearat atau tidak , jika di rasa berat maka boleh pilih jenis pemutar musik lainnya

misalnya hanya memutar musik standar seperti mp3 dan mp4 bisa mengguanakn pemutar musik bawaan hape, namun jika ingin yang luar biasa dan powerfull bisa  memilih salah satu dan mendownload jenis pemutar musik di bawah ini

#1. Rocketa Player

jenis pemutar musik ini saya sangat suka sekali kerna selain tampilan yang modern dan elegan, dan juga jika kita ingin memutar music cukup search dan lagu cepat diketemukan, selain itu juga tampilana yang  disajikan sangat modern dan elegan, maka jangan heran jika kamu kepincut ke softwear ini, mengapa ini menjadi pilihan buat kamu, jika  ingin mengisntal tidak banyak memakan memori, jadi sangat cocok bagi smartphone dengn low-end dengan ram di bawah 1 gb

#2. Double Twist Music Player

yang menarik dari softwear ini adlah adanya sikonronisasi yang cukup mudah dan selain itu juga, sampullnya sudah di sediakan oleh penyedianya jadi jika kamu suka ganti-ganti thema double twist music palyer ini tinggal donlot dari web resminya , jangan khawatir itu tidak resmi lho, dan yang suka streaming bisa banget mengguanakan aplikasi ini, makanya jangan heran kamu bisa berlama-lama mendengarkan musik dari softwear ini selain menarik dari tampilan juga support semua jenis ekstensi file music

#3. Musixmatch

ini aplikasi pemutar music karya anak bangsa indoneisa, maka jika kamu orang inonesia dan mengakui dan menhgahargai karya anak bangsa maka download pemutar music ini, masalah tampilan jangan di raguan lagi,  bisa bersaing dengan sofwear-softwear bawaan luar negeri lainnya,
yang menati dari musixmatch ini bisa membaca minilirik yang sedang di putar

floating lirik yang menjdai andalan softwear ini , lagu dan lirik bisa di sinkronkan dan sangat mudah,  dan juga jika kamu lupa dengan nama lagu kemudian liriknya aja yang ingat sebagai gantinya kemudian ketik aja liriknya maka akan muncul nama lagu dan juga liriknya, nah bagaiamana sangat menarik bukan,

#4. TTPod


aplikasi ini memang sejak saya masih duduk disekolah dasar sudah malang melintang di dunia softwea  pemutar music maka tidak aneh hape hape dahualu jik ainin memutar music d hape merka maka TTPod adalah pilihanya, saya

ingat dulu saya ketika masih memeliki hape N81 saya sering banget menggunakan TTpod ini, selain mudah di gunakan juga sangat simple sekali dan gak bikan batuk di Ram hape.

Memang saya sedikit menilai negatif tentang softwear ini jika inign menampilkan lirik khususnya bahasa indonesia tidak bisa, bisa sih bisa namun lagu-lagu tertentu saja yang bisa, yang lainnya mah engak kalau lagu barat, apalagi china, sangat mudah baget dibaca, entah itu softwear buatan china atau apa, yang jelas kalau lagu-lagu barat oke banget

dan jika kamus suka efek yang keren, silakan kamu bisa memilihnay mau yang mana kalau tidak salah ada 12 piilihan yang bisa kamu guanakn dengan mudah, jadi tunggu apalagi silahkan cepat download yah dan gunakan sebagai alatpemutar musik default anda

5. Power AMP

pilihan saya yang ke dua jatuh hati adalah jatuh hati ke power AMP, yang saya membuat jatuh hati adalah tampilan , kemudian support terhadap jenis file seperti Mp3, mp4, wma, ogg, wav, flack, kera, wv, tta, mpc dan lain-lain

yang sangat menarik adalah bisa memutar trubble, stereo dan bass
jika kamu cepat bosan dengan tampilan itu-itu saja kamu bisa download di web resminya dan sudah banyak tersedia di sana tinggal downlod dan terapkan disana tersedia ratusan bahkan ribuan skin

*** nah apakah di smarthphone anda sudah terinstall salah satu jenis pemutar musik di atas jika belum ayo donwload ya,,

Nah itulah kawan tentang musik yang perlu kamu coba dan jika kamu coock bisa di jadikan pemutar musik defaul di smarthphone anda

Happy nice day

Taman Kota Bandung yang Cozy untuk Menghilangkan Rasa Jenuh

Taman Kota Bandung yang Cozy  untuk Menghilangkan Rasa Jenuh-Bandung adalah salah satu kota wisata yang tidak ada hentinya terus berbenah diri untuk menjadi kota yang cozy dan ramah dan aman untuk bagi siapapun, Bandung, sejak dari dulu memang tempat tujuan wisata yang aduhai, mengapa saya bilang aduhai , ya iyalah coba tengok sekarang, apa yang gak ada di Bandung, naon atuh anu euweuh di Bandung, mulai dari wisata kuliner, fashion, wisata sejarah, pendidikan wah pokonya semuanya ada –lah.

Bandung mulai telihat aduhai sejak masa walikota bandung bapa  Ridwan Kamil,  beliau sangat saya sukai dengan pembangunan d berbagai sektor , dan yang paling menonjol dari masa pemerintahan beliau adalah di buatnya taman-taman tematik yang cozy

Taman-taman yang beliau bangun sejak beliu terpilih sudah mencapi puluhan taman, dengan desain yang unik dan mantap jika di  kunjungi
taman-kota-banadung-yang-cozy-notes-asher
Taman kota Bandung
Keberadan taman di suatu kota sangat perlu sekali selain memunculkan ciri khas kota itu sendiri juga untuk sebagai tempat waga sekiat unutk melepas penat di akhir pekan misalnya dan juga untuk mengurangi tingkat stress warganya

Taman yang berada di kota banduang terebar di beberapa daerah baik Bandung timur, barat, tengaah dan utara,  tentu saja dengan penyebaran ini bertujuan agar warga yang berada di beberapa wilayah tersebut bisa ikut menikmati keberadaan taman

Nah di bawah ini taman-taman yang bisa kamu coba kunjungi ketika akhir pekan atau kebetulan  habis pulang kerja melewati taman terebut bisa kamu berhenti sejenak selain untuk menghilangkan penat  dan juga untuk menghilangkan bla..bla,, bla.

1. Taman Kota Alun-Alun Bandung



gamabara dari tripadvisor.com

Siap yang tidak tahu dengan mesjid kota bandung, jika kamu merasa orang jawa barat pasti tahu dong mesjid yang satu ini, ya betul banget, taman alun-alun kt Bandung adalah taman yang berada di depan mesjid agung kebanggan jawa barat itu, taman ini dulu dan sekarang sudah berubah wajah setelah penertiban PKL yagn berceran di mana-mana dan setelah penggantian rumput, yang pada awalnya menggunakan rumput alami dan sekarang jadi rumput sintetis

Taman ini bertada di jalan Asia Afrika, Balong gede, Regol Bandung, taman ini sangat berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan musium KAA, dan hotel legegend yaitu hotel apa coba? Yaitu hotel Homman,

Jika ingin mengunjungi ke alun-alun bandung kalu bisa jangan di akhir pekan, kalau akhir pekan pengunjungnya wow, banyak banget,   dan juga macet tapi rasanya jika tidak macet-macetan gak ramai juga sih he,, ya enggak broh,,

Sebisa mungkin kalau main ke sana masih siang dan sekalian ibadah di sana broh di mesjud agung kebanggan Jaw Barat.

Yang palng menarik dari taman ini adalah sekali jalan sudah dapet semuanya bisa wisata belanja di king center, wisata sejarah di musium KAA, wisata religi di mesjid agung dan juga wisata kuliner pula dan yang paling fenomenal kamu bisa selfi ria dari atas menara mesjid agung, jadi jangan heran sertiap akhir pekan taman ini, wah,,,banyak banget…

2. Taman balai kota

taman-balaikota-bandung-notes-asher
gambar dari rri,ocm

Wah mau nagapain ke balai kota, mau demo yah, bukan,, ini kita akan mengunjungi taman yang fenomeal, lho ke fenomenal emang ada apa di sana, iyah,, balai kota ini sekarng di buka untuk masyarakt untuk berkunjung ke sana, terutama untuk menikmati tamannya itu, namanya adalah taman balai kota,

Taman balai kota ini ada hewannya ko,, tapi bukan hewan sebenarnya tapi berbentuk patung,
Patung hewan yang berada di balal kota yaitu ada patung badak, untuk melambangkan binatang khas jaawa barat, patung Dewi Sartika meruapakan perlambangan wanita Jawa Barat yang  tangguh, dan selain itu pula yang menarik dari taman ini adalah wifi nya itu lho,,,maklum kalau saya maniak intenet jadi jika satu detik gak ada internet berasa dunia hampa Preeeeeeett he,, dan bagi kamu yang sudah punya anak juga  di sini bisa di ajak bermain, bisa main air, ayunan, perosotan dan buat emaknya bisa santai ria duduk manis di bawah pohon-pohon yang rindang, sambil melototoin gadget
Taman balai kota ini berada di jalan Merdeka, dan bagi kamu maniak belanja ada ko tempat belanja di sana ada BIP, Gramedia, dan BEC, jadi yuk,, maen ke sana

3. Taman Teras Cikapundung

taman-teras-cikapundung-bandung
gambar dari jabaprov.go.id
Taman teras cikapundung berada di jalan babakan Siliwangi , kalau dari kampus ITB dan kebun binatang mah deukeut pisan, yup yang menarik dari taman teras cikapundung ini adalah menyediakan 3 jenis wisata dalam satu tempat

Pertama Ada air mancur yang mengikuti lagu, nah ini cocok bagi kamu yang membutuhkan suasana adem dan di iringi musik yang aduhai, nah di sini tempatnya,

Kedua, panggung theater, nah di sini bagi kamu yang suka nonton, ke sini aja, tapi jarang ada tiap minggu sih. Tapi adanya saat moment-moment tertentu aja, seperti ulang tahun kota atau perayaan ulanga tahun seseorang misalnya,

Ketiga, yagn hobi tantangan air, he,,, emangnya menantangn yah,, gak menantangn sih, bagi kamu yang suka rafting bisa juga di sini, namun jagan bayangkan seperti rafting di tempat lain yah vasikitasnya segala ada nah kamu yang hobi rafting boleh datang di hari minggu biasanya sesama hoby ada di sini dan di kelola oleh komunitas itu sendiri

4. Taman lansia

taman-lansia-bandung-notes-asher
gambar dari kompas.com
Eh siapa di sini yang sudah tua, kamu sudah tua belum? Kau masih muda ya sama dong kaya saya he,, taman lansia berada di jalan Cisangkuy taman ini bukannya di khususkan untuk orang yang sudah ujur aja sih, tapi penamaan taman lansia ini hanya untuk nama tematik aja, soalnya saya main ke sana ada tuh anak TK, SD  main ke sana, berarti  mereka balum dong hee..

Jadi kamu jika inigin duduk santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi yuk main ke sana, saya yakin deh anda akan ketagihan, sambil mengenal nanti jika sudah tua kamu bisa main di sini he.

5. Taman Vanda

Ukh, taman ini memang tidak sebesar taman yang lainnya tapi jika ditanya  menarik atau tidaknya saya jawab menarik, taman ini ada air mancurnya juga, dan terus jika main ke taman balaikota kamu pasti melihat taman vanda ini kerna letaknya bersebelahan, dan masih jalan Merdeka pulak, biasanya ramenya di akhir pekan, bagi kamu suka photo selfi boleh banget tuh di photo di sana, pokonya cozy lah

6. Taman Photo


Yuk siapa yang suka photo-photo , nah jika iya coba main ke taman photo ini, letaknya di jalan anggrek, kalau dari stadion Persib mah deket atuh,,  dan yang menariknya adalah lagi-lagi wifi  Bandung juara dan di sini di sediakan kotak-kotak photo, cermin-cermin gitu, kaya photo album pokonya menarik deh, dan kalau sore hari di sini kebanyakan para bapak-bapak sambil buka laptop, saya yang jelas di sinikan wifi gratis itu kamu pasti bisa tebak sendiri deh ,, bapak-bapak itu lagi ngapain he,,

7. Taman Jomlo


Duh kalau mendengar kata jo*lo ko saya jadi kesindiran sih, he,, gak sih, iya taman ini sengaja di buat oleh bapa wali kota Bandung untuk para kamu kamu ,, dan kamu yang jomlo, yang jelas bapa wali kota ini sangat perhatian banget bagi kami-kami, hiks,,hiks,,

Taman ini berada di bawah jebatan Pasupati Bandung, taman jomlo ini  di buat seat sendiri-sendir, ya iyalah kalau yang jomlo pasti sendiri doong

Memang bapak wali ini tau aja kalau kemauan para jomlower, ini maksudunya apa yang jelas setiap akhir pekan taman ini penuh sekali dengan abg-abg, gak tahu dia jomlo beneran atau memng dia so ijut pengen cari pasang baru, yang jelas mereka ketawa-ketiwi aja di sana

8. Taman Film

Wah ini mantap sekali coy, kalau saya jika  nonton final bola atau yang  pasti mainnya ke sini, taman  ini memang pas-lah buat kamu yang suka nonton, makanya jangan heran jika Persib main, mau garuk pantat juga susah broh, saking padatnya, kebanyakan anak muda-mudi gitu,,

Yang mau mencoba yuk ke sana, kalau mau rame datangnya ketika persib main, atau musim piala Eropa, piala dunia wihhh,,pasti rame lah di sana
Ini juga alamatnya di bawah jembatan pasopati juga broh jangan salah alamat yah,,

9. Taman Skateboard

Wah ini taman yang sagat cozy banget buat di jadiin tempat skate, taman skate ini bersebelahan dengan taman jomblo, nah jika kamu yang jomlo bisa liatin anak-anak skate tuh di sini, siapa tahu ada yang nyantol he,,,

Tmaan ini sselalu ramau sama anakana maniak skate, kebanyakan cowo sih tapi cewe juga ada, nah bagi kamu yang mau bergabung sama anak komunitas skate bisa datang hari minggu pagi,

10. Taman superhero

Taman ini berada di jalan anggrek dan jalan bengawan, adik saya suka banget main ke sini katanya pengen di photo di depan patung superhero gatot kaca itu, memang benar banget taman superhero ini terpangpang photo gatot kaca yang lumayan gede banget, yang punya adik kecil boleh banget main ke sini, sambil mamahnya nikmatin wifi gratis pulak.  Lagi-lagi wifi, he,, 

11. Taman Musik

Taman musik ini cocok buat kamu yang hobi band, makanya sering di sini anak muda kumpul bareng, sambil nyanyi-nyanyi dan jika band anda ingin terkenal dan ingin perform di taman ini bisa mengajukan ke pengelola

***
Nah bagaimana akhir pekan ini kamu mau ke taman mana?  Yo rencanakana yak,,

Happy nice days

Tips Berkendara di Saat Musim Hujan

tips-berkendara-di-saat-musim-hujan-notes-asher

Tips Berkendara di Saat Musim Hujan-Akhir-akhir ini musim  sudah berganti aja nih, terubkti bulan november ini hujan hampir tiap hari hujan mulu, mungkin ini pergantian musim kali yah, soalnya pada bulan lalu bulan september hujan tidak begitu sering namaun akhir-akhir ini hujan semakin sering dan hamir tiap hari,

Datangnya hujan tetu saja memekiki dampak bagi manusia baik dampak kebaikan maupun kebaikan, namu menrut saya dampak dari hujan adalah kebaikan,  seperti contoh dengan adanya hujan petani bisa mencangkul dan memperkerjakan kerbau mereka, bagi para petani diladang bisa menyiram tanaman mereka, tapi ada tapinya bagi petani garam ini meruapakan kabar kurang baik, sebab mereka tidak bisa meyemai air laut dengan cepat tanpa bantuan sinar matahari

Ko kemana aja sih pembukaanya, ko ngawur banget, gak apa-apa yah share aja kali aja ada yang belum tahu

Musim hujan identik dengan apa coba, tahu engak kamu? Kalau menurut saya, musim hujan itu  identik degan malas, pengen tidur mulu, dingin, malas keluar rumah, dan pengennya makan yang hangat-hangat seperti kopi, teh hangat mungkin atau kalau orang bandung minum bandrek (itu lho ramuan yang di buat dari jahe)

Nah kali ini saya pernah ada kunjungn ke tempat kerja, dari bapak-bapak polisi menyarankan kepada segenap karyawan di rumah sakit , yaiu beliu menyampaikan point-pointnya seperti ini, maknya kali ini share lagi kepada pemirsa kali aja bermanfat yee,,

1. Periksa lampu kendaran

Yee siapa disinii yang rajin banget periksa lampu kendaraan, kalau saya sih periksa lampu kedaraan itu kalau mati aja,kalau enggk mah gak di periksa  hee,,

Mungkin anda juga seperti saya sih tapi mungkin kalau anda lebih rajin atau bisa lebih malas dari saya,

Lampu kendaraan ini sangat penting sekali di periska kerna apa, kerna keberadaan lampu ini sangat vital teruama di  malam hari dan musim hujan seperti sekarang ini,

Lampu sebaiknya minimal kamu periksa apakah sorotan lampu utamanya masih cerah atau kaggak, sinarnya masih bening enggak atu jangan-jagan seperti lampu 5 watt, jika dirasa sinarnya sudah melempem usahak segera ganti accu (aki)-nya kerna idealnya aki motor di ganti setahun sekali,
Mengapa lampu ini sangat vital lampu ini memeliki beeberapa fungsi seperti membeli isyarat kepada pengendara lain bahwa ada kendaraan, memperjelas penglihaan kita dan juga taat aturan , kerna kita tahu semua kendaraan sepeda  motor sekarang di wajibkan untuk menyalakan lampau utama di siang hari

2. Periksa tekanan udara ban 

Nah ini kadang saya suka lupa periksa nih, kerna apa kadang tahu-tahunya pas di jalanin ban kempes, ternyata sebaiknya sebelum kamu pergi wajib banget unutuk memeriksa ban  ini terutama di musim hujan,

Fungsi ban itu sendeiri tentunya kamu sudah tahu-lah yah,,

Tekananan kurang maksimal akan memberikan pengalaman buruk bagi kita misalnya tiba-tiba ban kempes atau bocor bisa jadi tergelincir atau bisa-bisa jatuh seketika  terlebih hujan itu tahu sendiri kan jalnannya licin, makanya pemeriksaan ban ini perlu banget kampu periksa sebelum pergi mengendaraainya baik roda dua maupun empat

3. Periksa fungsi kontrol utama kendaraan 


Fungsi kontrol utama kendaraan meliputi rem, tarikan gas, ban, lampu-lampu ini wajib makanya di periksa  sebelum kampu pergi , kerna bukan tidak mungkin salah satu saja tidak berfungsi maka kemungkinan nyawa anda terancam, makanya perlu sekali untuk memeriksanya secara rutin

4. Jangan gunakan jas hujan jenis ponco



jenis-jas-hujan-model-ponco
Gamabar dari Goolge credit
Wah ini saya banget suka pakai jasa hujan jenis ponco ini, he,, mengapa saya suka kerna pemakainnya cukup mudah, namun ternyata penggunaaan jas ini di larang oleh bapak polisi kerna apa, jas ini susah dikontrol dan cenderung mudah tertiup angin beda dengan jas lain seperti baju gitu
Pemakaian jas ini dilarang kerna apa banyak kasus kecelakaan yang di akibatkan penggunaan jas ini seperti jas masuk ke jari-jari, nyagkut ke kendaraan lain misalnya atau jika kamu sedang mengendarai motor akan secara tiba-tiba menutupi wajah kamu kerna tiupan angin dari depan

sebaiknya pakilah jas seperti baju, kerna selain mudah di gunakan juga ketika kendaraan di pacu kenceng tidak akan mengganggu pandangan pulak

5. Gunakan alas kaki yang tidak licin

Alas kakai jagan menggunakan yang licin, apa coba alas kaki yang licin plastik gitu hee, buka mkasudnya adalah jang menggunakan sepatu atau sandal yang mudah terjatuh teruama yang menggnakan pedal rem, yang di injek, kerna mungkin takutnyaketika kamu menginjak rem tidak pakem (apa yah bahasa indonya pakem)

Dan selain itu juga musim hujan-kan jalanan licin bisa jadi ketika jalan kamu celaka ini sangat tidak di harapkan

6. Kurangi kecepatan saat mengemudi

Lho emnganya jalan itu punya nenek kamu, bawa kendaraan kenceng-kenceng, danusahak jika musim hujan bwaknedaran itu cukup 40 km per jam jug asudha cukup lagipula jika musim hujan apalagi di bandung biasanya macet bu.. tidak ketulungan,

Mengapa jangan kenceng-kenceng kerna salain membahayakan pengendara juga bisa membahawakan orang lain pula, kerna tahu sendiri jika hujan tiba pandangan kurang jelas, dan juga licin nah untuk meminimalisir resiko itu sepatunya kita lah yang menjaga

7. Jaga jarak aman kendaraan anda

Jaga jarak aman ini jaih lebih baik, emaangnya aman itu seberapa jauh, sebaknya jika kendaraan sedang sama-sama berjalan minimal 1 meter dengn kendaraan lain, kerna ini penting takutnya kendaraan di depan kita itu bisa jadi rem mendadak atau menghindari lubang misalnya, nah deganmenjaga jarak aman itu kita bisa tehindar dari kecelakaan, lagi pula ngpaian yah deket-deket balap bukan, hee,,

8. Jangan sembaranagn menerobos genangan air

Sayajug perrnah menerobos genaganiark kerna waltu itu harus mengejar dosen yang mau pergi ke bansdara tapi alhamdulih aya tidak apa-apa, hehe

Menerobos genagan air sangat dilarang sekali kerna selain membahaykan kita juga bisa jadi di dalam genangan air itu ada lubang besar misalnya bisa-bisa mampus, dan takuntya lagi terutama genangan air yang dipinggir jalan itu dekat dengan solokan bisa jadii lubangnya lebih besar ini sangat membahayakan sekali buat kita

Nah seperti itulah tentang  tips berkendara di saat musim hujan semoga bermanfaat
***

Happy nice day, 

Waspada ketika musim hujan

wasapada-ketika-musim-hujan
Musim Hujan
Waspada ketika musim hujan-Musim hujan, aduh sekarang sudah masuk musim hujan lagi yah, musim hujan kamu biasanya ngapain sih, tidur, makan, nonton, maen game atau apa sih tapi saya yakin walapun hujan bagaimanapun kerja mah kudu kerja, kerja dan kerja ya gak broh,,,

Musim hujan biasanya terjadi di awal bulan september dan akhir februari tapi rasanya untuk tahun ini hujan sejak bulan agustus juga yah, namun masih jarang-jarang,

Musim hujan tahun ini semoga tidak menjadi dampak buruk bagi kesehatn manusia teruartama masalah kesehatan,

Musim hujan untuk sebagian orang kadang di benci kerna apa kerna kadang membawa petaka terlebih tempat tinggalnya kena banjir, seperti di daerah cieunteung bandung, mereka setiap tahun kena dampak dari hujan itu sendiri makanya bagi mereka hujan adalah musuh, kerna bagaimana tidak setiap tahun mereka harus merelakan rumahnya unutuk di diami air banjir di rumahnya dengan waktu relatif lama bisa dua minggu sampai satu bulan,

Hujan jaman dulu kakek saya, katanya hujan jaman dulu mah mudah di prediksi selain mudah di prediksi juga hujannya tidak seperti sekarang-sekarang yang membawa dampak kerusakan bagi harta benda

Maka dari iru humas kota bandung melalui sosmendnya menyamopaikan himbauan kepada masyarakt kurang lebih seperti ini

1. Bawa jas hujan

Jas hhuja di musim hujan peranannya sangat vital terlebih bagi pengendara motor seperti saya, jas hujan ini sangat penting sekali terutama jika hujannya lama dan lebat, jarena memang apabila hujan lebat pandangan kurang dan kadang di sertai angin kencang jadi cukup berbahaya

Jas hujan penting sekali karena apa selain untuk perlindungan dari kuyup juga melindungi masuk angin makanya bagi pengendara motor jas hujan keberadaanya sangat di butuhkan apalagi seperti musim hujan sekarang ini, dan turunnnya hujan kadang susah di prediksi

2. Berteduh di tampat yang aman

Yuk berteduh di tempat aman, usahakan  jika turun hujan mendadak kemudian kamu menepi jangan menepi di bawah pohon atau di bawah baligo dengan ukuran besar kerna tidak sedikit orang yang terkena dampak dari jatuhnya pohon atau baligo kerna angin kencang,

Tapi usahakan pilih tempat yang di kira aman seperti pom bensin, halte bus, ikut menepi diruko dan bisa mampir ke café jika di perkirakan hujan tidak reda dengan cepat

3. Hindari parkir mobil bawah pohon

Nah ini untuk kebanyakan orang kayanya favorit banget jika parkir di bawah pohon mungkin mereka mempunya alasan tersediri seperti jika lagi panas mereka menyimpan mobilnya di bawah pohon agar tidak kepanasan , kalau musim panas sih bagus, tapi jika musim hujan tolong hindari parkir di bawah pohon kerna tidak sedikit pula yang kena akibat pohon tumbang, dan yah rugi kita juga

4. Sedia payung 

Nah di saat musim hujan apakah kamu suka bawa payung kah? jika suka berarti anda peduli dengan keselamatan diri anda dari basah kuyup, bagi pengendara motor membawa payung memang sedikit susah kecuali payungnya di masukan ke bagasi motor, itu juga jika payungnya ukuran kecil,
Payung sebaiknya di masukan ke dalam mobil anda ini penting untuk jaga-jaga pulak dan jika keluar dari mobil tidak usah sewa  ojek payung

5. Pakai jaket

Bagi pengendara motor terutama pemakaian jaket ini sangat di perlukan, kerena selain untuk menjaga tubuh dari ganas nya angin dan juga serangan dari hujan pulak,

Jaket sangat penting dipakai terutama musim hujan adalah sebab jaket ini salah satu safety riding untuk pengendara motor sebetulnya bukan hanya di musim hujan kapan-kapanpun harus memakai jaket , makanya pihak perusahaan yang mengeluarkan kendaraan menyarankan kita untuk menggunakan jaket ketika hendak pepergian mengendarai sepeda motor

*** Nah itulah seperti itu pemirsa,

Happy nice day